Selasa, 10 Maret 2015

Tips Membersihkan Ruang Tidur dan Ruang Tamu

Ruangan-ruangan ini adalah tempat paling pribadi dan paling umum – tempat kita menjamu teman-teman dan keluarga, menonton acara kesukaan di televisi atau hanya duduk santai setelah satu hari kerja keras yang melelahkan fisik dan mental.
Itulah mengapa penting sekali menjaga agar ruangan-ruangan ini terlihat bagus, rapi, mengundang dan membetahkan. Lagipula, siapa sih, ingin duduk di kursi kesukaannya dengan novel mutakhir, sedangkan kursi itu penuh dengan bulu hewan piaraan, debu atau tetek bengek lainnya?

- Tentukan Anda maulai korve di ruangan mana, kemudian Anda tetap di ruangan itu sampai Anda selesai. Hilir mudik dari ruangan ke ruangan hanya buang-buang waktu saja, dan hasil akhirnya : Tidak ada ruangan yang benar-benar bersih dan rapi.
- Ingat, gunakan kereta untuk menempatkan alat-alat pembersih Anda. Kalau tidak punya kereta, boks besar yang bisa diseret-seret juga boleh. Berimprovisasilah. Letakkan semua keperluan Anda dalam kereta/boks, seperti kemucing, bahan pengkilap mebel, pembersih kaca, jendela, dsb. Dengan cara itu Anda tidak perlu hilir mudik dari kamar ke kamar setiap kali Anda memerlukan sesuatu.
- Mulai dengan mengangkat semua barang-barang yang tercecer di lantai. Bawa satu boks lagi atau keranjang cucian bersama Anda dan masukkan semua barang-barang tercecer itu di dalamnya.
- Ingat anjuran Ibu : Mulai dari tempat tinggi dan berangsur turun ke bawah. Cara mudah membersihkan fan di langit-langit adalah dengan menutup kedua tangan Anda dengan sepasang kaos kaki yang tidak digunakan lagi dan celupkan ke dalam air sabun yang hangat. Sapukan tangan Anda ke bagian atas dan bawah baling-baling (pastikan fan sudah dimatikan. Lebih baik lagi matikan saja sekering khusus untuk pekerjaan ini!). Gunakan air bersih seperlunya.
- Ruangan lembab : Kelembaban ruangan bisa dikurangi secara efektif dengan menggunakan teh. Sediakan kain sebesar sapu tangan, tuang daun teh secukupnya ke atas kain, kemudian ikat. Beri beberapa lubang pada kain tersebut. Letakkan di pojok ruangan. Teh akan menyerap kelembaban. Jumlah kantong teh ini tergantung pada luas ruangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar